Login

Pusat Pendidikan & Pelatihan Industri

KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN REPUBLIK INDONESIA

Pelantikan Ketua/Direktur Pendidikan Tinggi di Lingkungan Kemeperin Periode 2011-2015

Pada hari Jumat, 16 September 2011, bertempat di Ruang Garuda Gedung Kementerian Perindustrian Jakarta, telah dilakukan Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Ketua/Direktur Pendidikan Tinggi di Lingkungan Kementerian Periode 2011-2015. Hal ini merupakan hasil dari rangkaian pemilihan Ketua/Direktur Pendidikan Tinggi di Lingkungan Kementerian Perindustrian yang telah dilakukan sejak bulan April 2011.

Sistem seleksi periode kali ini didasarkan pada prinsip transparansi dan good governance dengan mengacu kepada Peraturan Menteri Nomor 54/M-IND/PER/5/2011 tentang Ketentuan dan Tata Cara Pemilihan Calon Ketua/Direktur/Kepala Pendidikan Tinggi di Lingkungan Kementerian Perindustrian, yang bertujuan untuk menjaring calon pimpinan baik dari dosen yang berada di dalam maupun luar Kementerian Perindustrian. Pemilihan dilakukan oleh Tim Seleksi yang beranggotakan tidak hanya unsur dari Kementerian Perindustrian dan wakil anggota senat masing-masing pendidikan tinggi namun juga menggunakan narasumber dari unit pendidikan tinggi negeri maupun swasta yang merupakan profesional independen. Hasil dari tim seleksi ini kemudian dipilih oleh Baperjakat untuk diusulkan kepada Menteri Perindustrian dan ditetapkan sebagai Pimpinan Unit Pendidikan Tinggi

Pimpinan pendidikan tinggi di lingkungan Kementerian terpilih adalah sebagai berikut:

  1. Akademi Kimia Analisis Bogor                       : Ir. Maman Sukiman, M.Si
  2. Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta      :  Ir. Juli Astuti, MA
  3. Akademi Teknik Industri Makassar                 : Amrin Rapi, ST, MT
  4. Akademi Teknologi Industri Padang               : M. Arifin, SE, MM
  5. Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta                : Elis Nurbalia, B.Sc, ST, M.Eng
  6. Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung    : Dr. Noerati, S.Teks,MT
  7. Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta : Drs. Ahmad Zawawi, M.A, MM

Kami ucapkan selamat kepada pimpinan pendidikan terpilih, semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya bagi keajuan pendidikan serta industri nasional.

Berikut adalah Sambutan Sekretaris Jenderal pada Pelantikan Ketua / Direktur Periode 2011-2015:  Sambutan Sekretaris Jenderal pada Pelantikan KetuaDirektur 2011-201 (60.97 kB)