Login

Pusat Pendidikan & Pelatihan Industri

KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN REPUBLIK INDONESIA

sdmi-header.jpg

Diklat RCC Asesor Kompetensi Angkatan I TA 2018

Diklat RCC Asesor Kompetensi diselenggarakan dalam rangka pemberdayaan asesor kompetensi serta memperpanjang masa berlaku sertifikat asesor yang akan habis atau telah lewat selamanya 1 tahun. Pusdiklat Industri bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan diklat ini sebagai salah satu bentuk pembinaan pemerintah terhadap rangkaian proses pembangunan kompetensi tenaga kerja khususnya pada sektor industri.

 

Secara umum, metodologi yang diterapkan pada diklat ini adalah berupa penyegaran materi serta evaluasi dokumen peserta, dengan total pembelajaran sebanyak 20 Jam Pembelajaran (JP).

 

RCC (upgrading) Asesor Kompetensi Angkatan I TA 2018 telah dilaksanakan pada tanggal 24-25 Maret 2018 di The Wujil Resort & Conventions, Ungaran-Semarang. Diklat ini diikuti sebanyak 25 (dua puluh lima) orang peserta yang merupakan praktisi dan akademisi dari sektor/skema garmen. Pelaksanaan diklat dibuka secara resmi oleh Ibu Esti Wulandari, MT, selaku Plh. Kepala Bidang Pengembangan SDM Industri, Pusdiklat Industri. Dalam kesempatan ini, BNSP menugaskan Master Asesor Bapak Agus Subagyo dan Bapak Candra Irawan sebagai pengajar dalam diklat RCC (upgrading) asesor kompetensi ini.