Login

Pusat Pendidikan & Pelatihan Industri

KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN REPUBLIK INDONESIA

sdmi-header.jpg

Diklat Asesor Kompetensi Angkatan II TA 2018

Diklat Asesor Kompetensi Angkatan II TA 2018 Pusdikat Industri telah dilaksanakan pada tanggal 2-6 April 2018 yang diselenggarakan di Hotel Dafam, Semarang. Diklat Asesor Kompetensi kali ini diikuti oleh sebanyak 24 (dua puluh empat) peserta dari sektor industri garmen/tekstil serta alas kaki.

 Opsi Penerbitan

 

Pada momen pembukaan hadir Bapak Agus Subagyo selaku Ketua LSP Garmindo Plus, dan diklat secara resmi dibuka oleh Ibu Esti Wulandari, MT selaku Plh. Kepala Bidang Pengembangan SDM Industri yang mewakili Kepala Pusdiklat Industri.

 

Dalam kesempatan ini pula, BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) selaku instansi yang memiliki otoritas dalam penyelenggaran diklat Asesor Kompetensi, menugaskan 2 master asesor yaitu Bapak Sumardi dan Bapak Candra Irawan sebagai pengajar. Selain itu, BNSP turut mendelegasikan 3 master asesornya, yaitu: Ibu Sri Salimah, Bapak Agus, dan Bapak Mulyo Budi Setiawan sebagai penguji dalam kegiatan real assessment pada hari terakhir diklat tanggal 6 April 2018.

 

Sebagai informasi, pelaksanaan role play mandiri di hari ke-4 diklat tanggal 5 April serta kegiatan real assessment pada tanggal 6 April dilaksanakan di TUK PT. Apac Inti Corpora.