Login

Pusat Pendidikan & Pelatihan Industri

KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN REPUBLIK INDONESIA

sdma-header.jpg

Diklat Sistem Industri I Angkatan II Tahun 2013

Diklat Sistem Industri I kembali diselenggarakan oleh Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian untuk angkatan yang kedua pada tahun 2013 ini. Diklat yang merupakan salah satu persyaratan pola karir sesuai Permenperin No. 91/M-IND/PER/11/2007 tentang Pedoman Mutasi Jabatan dan Pengembangan Karir Pegawai Kemenperin ini diselenggarakan di Pusdiklat Industri, Jln. Widya Chandra VIII No. 34 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan diikuti oleh 30 orang aparatur Kementerian Perindustrian dari satuan kerja pusat dan daerah. Dengan kurikulum sebanyak 96 JPL, peserta dibekali dengan pengetahuan manajerial dan substansi teknis industri dan diharapkan peserta memperoleh tambahan wawasan dan pengetahuan di bidang industri demi terwujudnya aparat industri di pusat dan di daerah yang professional dan kompeten dalam bidang industri serta memiliki kemampuan untuk mengaplikasikan konsep sistem industri dan mengelola pelaksanaannya agar sesuai dengan tujuan dan arah kebijakan pembangunan industri.

Diklat Sistem Industri I Angkatan II berlangsung selama 12 hari dan dibuka pada tanggal 13 Mei 2013 secara resmi oleh Kepala Bidang Diklat SDM Aparatur Pusdiklat Industri, Bapak Drs. Yedi Sabaryadi. Pengajar yang terlibat dalam pelaksanaan Diklat Sistem Industri I Angkatan II ini meliputi pejabat struktural Kementerian Perindustrian, seperti Bapak Ir. Achdiat Atmawinata (Staf Ahli Bidang Penguatan Struktur Industri), Bapak Dr. Djoni Tarigan, S.Teks., MBA (Kepala Biro Perencanaan), dosen Akademi Pimpinan Perusahaan - Bapak Sakri Widhianto, S.Teks., MM, para Widyaiswara Pusdiklat Industri, serta para dosen dari Institut Teknologi Bandung.

Hari terakhir pelaksanaan diklat, 24 Mei 2013, ditutup dengan materi presentasi dan diskusi isu aktual, dimana peserta secara berkelompok mempresentasikan persoalan di unit kerja dan usulan pemecahannya.

Berdasarkan penilaian melalui pre-post test dan tes komprehensif, diperoleh 3 peserta dengan nilai terbaik, yakni:

  1. Ria Julyana Manullang, ST dari Balai Besar Keramik, dengan hasil memuaskan;
  2. Robi Giriadi Hartoyo, SE dari Biro Hukum dan Organisasi, dengan hasil memuaskan;
  3. Euis Ratnasari, ST, M.SE dari Balai Diklat Regional III Jakarta, dengan hasil baik sekali;

Diklat Sistem Industri I Angkatan II kemudian ditutup secara resmi oleh Kepala Bidang Diklat SDM Aparatur, Bapak Drs. Yedi Sabaryadi.

Kepada para peserta, diucapkan selamat telah sukses menempuh pendidikan dan pelatihan, semoga ilmu yang diperoleh bisa memberikan manfaat bagi pribadi dalam menunjang tugas sehari-hari di lingkungan kerja.

(ap)